Buka Puasa Bersama, konsolidasi organisasi dalam balutan religi. Demikianlah saya mensimbolkan kegiatan yang diinisiasi ketua umum PB Hipermata Muhammad Nasrum bersama seluruh jajarannya.

Dibawah kepemimpinanyalah, himpunan pelajar mahasiswa Takalar seolah menemukan jiwanya yang telah lama hilang. Kemampuannya mengelaborasi dinamika kekaderan dilintas komisariat patut diacungi jempol. Berbagai kegiatan berskala besar di Takalar dilaksanakan olehnya. Dan salah satu keberuntungan yang dimiliki oleh Muhammad Nasrum adalah, dia didampingi oleh komposisi pengurus baik di tingkatan PB maupun komisariat sekumpulan kader-kader fresh yang tidak terlalu terkontaminasi oleh polemik dualisme. Mereka seolah lebih asyik menenggelamkan diri dengan upaya menata organisasi dibanding terkungkung oleh konflik yang tak kunjung usai.

Beberapa hari sebelum ramadhan usai, internal organisasi mereka menutup rangkaian kegiatan di bulan ramadhan ini dengan buka puasa bersama. Harapan besarnya adalah, semoga berkah Allah Swt dilimpahkan untuk organisasi ini sehingga dapat memberikan sumbangsih terbaik untuk SDM-SDM muda dan potensial sebagai aset Takalar di masa depan. Dan 15-20 tahun kedepan, jika dilevel Legislatif, eksekutif, penyelenggara pemilu, maupun diberbagai instansi di Takalar ataupun diberbagai daerah, para kader-kader fresh sekarang ini Hipermata mengisi posisi strategis dan menjadi top leader di dalamnya, maka nama Muhammad Nasrum layak dijadikan sebagai bahagian dari tokoh-tokoh Hipermata yang memiliki andil besar akan kesuksesan para kader-kader energik tersebut.

Selamat Hari raya Idul Fitri 1445 H. Mohon Maaf lahir dan Bathin

By Anshar Aminullah

Lecturer Indonesia Timur University, Senior Researcher, Analyst Politic, Sociologist